Tips Menghilangkan Komedo Dengan Kulit Jeruk

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Kulit Jeruk - Dari sekian banyak masalah kulit yang bisa dialami oleh para wanita, yang paling mengganggu adalah komedo. Memang nampak sepele tapi jika itu dibiarkan akibatnya bisa membuat kulit wajah menjadi kusam dan kasar. Pastinya anda tidak mau kan jika wajah anda menjadi tidak mulus cerah dan bercahaya?

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Kulit Jeruk

Penyebab utama dari masalah komedo adalah menumpuknya sel kulit mati yang ditambah lagi dengan produksi minyak berlebihan pada wajah. Produksi kelenjar minyak yang berlebihan akan menyumbat pori-pori kulit yang menimbulkan komedo. Selain faktor yang sudah disebutkan diatas ternyata faktor polusi dan kelembaban udara juga berpotensi menyebabkan komedo.

Ada banyak sekali cara ampuh menghilangkan komedo yang bisa anda coba. Salah satunya adalah menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, yang bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah yang tersumbat dan mengeluarkan komedo dibaliknya.

Kulit jeruk memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh maupun untuk perawatan rambut dan kulit. Kandungan serat yang terdapat pada kulit jeruk ternyata 4kali lebih tinggi dari pada yang terkandung pada buah jeruk itu sendiri. Bukan cuma itu saja dalam kulit jeruk juga telah teruji mengandung zat anti kanker, anti inflamasi dan anti diabetes.

Manfaat kulit jeruk untuk perawatan wajah, penggunaan kulit jeruk akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit wajah. Selain itu kulit jeruk juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mengatasi noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, dan juga mampu menghaluskan kulit hingga nampak lebih bersinar.

Cara Menggunakan Kulit Jeruk Untuk Mengatasi Masalah Komedo
Cara memanfaatkan kulit jeruk untuk mengatasi masalah komedo sebenarnya cukup mudah untuk kita praktekan. Ada dua cara yang biasanya dilakukan untuk memanfaatkan kulit jeruk, bisa dengan menjadikannya sebagai masker alami ataupun dengan menggunakan air rendaman kulit jeruk. Selengkapnya kita simak di bawah ini.

#1.Masker Kulit Jeruk
Pertama siapkan kulit jeruk segar yang baru dikupas, kemudian masukkan kedalam blender dan tambahkan sedikit ari. Blender campuran kulit jeruk dan air sampai menjadi pasta. Bersihkan wajah anda. Oleskan pasta kulit jeruk pada wajah anda secara merata terutama pada wajah yang mengalami komedo. Pijat wajah anda dengan lembut, lalu biarkan semalaman. Esok paginya, bilas wajah dengan air hanya hingga bersih dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan handuk bersih dan lembut.

#2.Air Rendaman Kulit Jeruk
Setelah komedo hilang dari wajah anda, sekarang saatnya anda terapkan cara berikutnya untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mencegah komedo mampir kembali ke wajah anda. Caranya mudah. Potong kecil-kecil kulit jeruk yang telah anda siapkan, kemudian rendam dalam air hangat selama semalam. Esok harinya, gunakanlah air rendaman kulit jeruk tersebut untuk membasuh wajah anda.

Nah, sekian dulu Tips Menghilangkan Komedo Dengan Kulit Jeruk. Buah jeruk relatif murah dan mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di supermarket, selain itu cara membuat masker kulit jeruk juga sangatlah mudah. Lakukanlah perawatan diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga Bermanfaat.