Bikin Riasan Tahan Lama Pada Kulit Berminyak Dengan 10 Cara Ini

Bikin Riasan Tahan Lama Pada Kulit Berminyak Dengan 10 Cara Ini - Jika kulit anda termasuk kulit berminyak, tenang saja itu bukanlah hal yang buruk. Para pemilik kulit berminyak seharusnya bersyukur karena, para pemilik kulit berminyak biasanya cenderung tidak mengalami keriput dan kulit mereka selalu lembab dengan baik. Tetapi dibalik kelebihannya tentu ada kekurangannya, kulit berminyak dapat membuat riasan tidak bisa bertahan lama dan masalah terbesarnya adalah sulit untuk mempertahankan riasan anda agar bisa bertahan sepanjang hari terutama dikala cuaca panas.

Bikin Riasan Tahan Lama Pada Kulit Berminyak Dengan 10 Cara Ini

Beginilah caranya Bikin Riasan Tahan Lama Dengan 10 Cara Ini. Yuk, kita simak ulasannya.

Baca juga: Cara Ampuh Hilangkan Komedo

1.Bersihkanlah wajar dengan benar di pagi hari
Hal wajib yang harus anda lakukan jika anda memiliki kulit berminyak adalah, memastikan bahwa anda membersihkan anda secara benar seluruhnya setiap pagi. Anda juga dianjurkan untuk menggunakan produk pembersih wajah yang setidaknya mengandung 2% asam salisilat.

Asam salisilat mampu membersihkan minyak pada kulit, tetapi tidak akan membuat kulit anda kering. Pastikan anda juga mencuci tangan sebelum membersihkan wajah, atau anda akan memindahkan minyak dari kulit tangan anda ke kulit wajah.

2.Bersihkan T-zone anda dengan alkohol
Jika area T-zone anda sangat rentan berminyak, maka bersihkanlah segera setiap pagi. Gunakanlah satu tetes alkohol pada kapas kemudian usapkan dengan cepat dari atas dahi, hidung, dan dagu. Anda hanya perlu menggunakan alkohol sedikit saja, karena alkohol bisa membuat kulit anda menjadi kering.

3.Jagalah asupan makanan
Jika anda memiliki kulit berminyak, maka anda harus menghindari diri anda untuk mengeluarkan keringat lebih banyak. Hindari makanan panas, pedas, dan minuman beralkohol. Anda bisa mencoba untuk lebih banyak mengkonsumsi makan yang mengandung vitamin A lebih tinggi seperti, wortel dan bayam. Vitamin A dapat membantu menghambat pertumbuhan minyak pada kulit.

Baca juga : Cara Mengatasi Rasa Lapar Berlebihan

4.Gunakan pelembab bebas minyak

Kulit yang berminyak membutuhkan pelembab, jika anda tidak melembabkan kulit anda sama sekali, maka kulit akan menghasilkan minyak yang lebih banyak, gunakanlah produk pelembab kulit yang berbasis krim dan bukannya yang berbasis minyak, pastikan untuk menggunakannya sebelum merias wajah anda.

5.Gunakan bedak bubuk sebelum foundation
Dengan menggunakan bedak bubuk sebelum menggunakan foundation adalah cara yang tepat untuk mencegah produksi minyak berlebihan pada kulit. Bedak bubuk akan membantu untuk mengisi pori-pori dan mencegah minyak keluar darinya. Cara ini ampuh mencegah minyak hingga delapan jam.

6.Gunakan prime matte
Bedak primer memang baik untuk segala jenis kulit, tetapi untuk kulit berminyak itu adalah hal yang penting. Oleskan pimer matte yang akan menghasilkan kanvas halus untuk menerapkan make up. Ini juga akan membantu mempertahankan riasan wajah selama berjam-jam. Jika anda memiliki kulit berminyak, anda bisa menggunakan primer matte bebas minyak pada dahi, hidung, dan dagu, setelah membersihkan wajah tentunya.

7.Hindari penggunaan concealer pada kelopak mata
Banyak wanita yang menggunakan concealer pada kelopak mata, tetapi jika anda memiliki kulit berminyak, maka ini bukanlah hal yang baik. Gunakanlah primer yang dirancang secara khusus untuk kelopak mata yang akan membantu untuk menyerap minyak pada siang hari. Sebuah concealer dirancang hanya untuk memberikan warna, sehingga penggunaannya tidak akan efektif menjaga eyeshadow bertahan sepanjang hari.

8.Gunakanlah foundation yang tepat
Memilih foundation yang tepat untuk kulit berminyak adalah cara lain yang berguna untuk membuat riasan wajah bertahan sepanjang hari. Untuk make up yang bertahan lama, pilihlah faoundation matte yang berbahan dasar air dan juga bebas minyak yang tidak memiliki aroma.

Yang terbaik untuk mengaplikasikan foundation dengan kuas jika anda memiliki kulit berminyak, guna membantu untuk mengisi pori-pori lebih baik dan menyerap minyak yang berlebih.

9.Coba gunakan masker tanah liat seminggu sekali
Menggunakan masker tanah liat seminggu sekali akan membantu menjaga kulit berminyak lebih terkontrol yang akan membantu make up bertahan lebih lama. Jenis tanah liat yang baik digunakan orang dengan kulit berminyak adalah Kaloin clay, yang sangat baik untuk menyerap minyak.

Bila anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari masker tanah liat, lebih baik jika anda tidak menunggunya sampai benar benar kering; cuci ketika masih agak basah. Jika anda membiarkannya mengering seluruhnya maka kulit anda akan terasa kering, karena terlalu banyak minyak yang terangkat.

10.Bawa Blotter dan bedak bubuk
Banyak sekali perempuan yang menggunakan bedak tanpa blotting. Bila anda ingin mengatasi kulit yang mengkilap, selalu hapus riasan pertama anda dan gunakan blotter kemudian baru terapkan bedak bubuk.

Baja juga: Ini Dia Keunggulan Diet Mediterania

Demikianlah artikel Bikin Riasan Tahan Lama Pada Kulit Berminyak Dengan 10 Cara Ini semoga bermanfaat.