Batu Es: Untuk Kesehatan dan Keindahan Bibir

DokterCha - Kecantikan wajah akan semakin lengkap dengan kecantikan dan keindahan bibir. Tidak diragukan lagi bibir yang sehat dan indah juga bisa menambah kecantikan. Tidak cukup hanya sekedar merawat kulit wajah kita akan cantik mulus, putih dan bebas jerawat. kulit bibir juga harus kita perhatikan dan rawat kesehatan dan kecantikannya.

Batu Es: Untuk Kesehatan dan Keindahan Bibir

Selain lipstik sebagai ornamen pewarna bibir agar terlihat lebih indah, hal yang paling penting dan utama untuk kita lakukan adalah merawat kecantikan alami kulit bibir. Untuk melakukan hal itu kita tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang mahal.

Baca juga: Memerahkan Bibir dengan cara alami

Kamu hanya perlu untuk membuka lemari es, lalu ambil sebongkah es batu kecil, dan itu sudah biasa kamu gunakan untuk melakukan perawatan kulit bibir agar tetap sehat dan pastinya tetap cantik. Emangnya bisa es batu digunakan untuk perawatan bibir? Pastinya bisa dong...

Lalu, manfaat apa yang bisa diberikan es batu untuk kulit bibir kamu sehingga bisa membuatnya lebih indah dan sehat?

Mengatasi bibir pecah-pecah/kering
Bibir kering atau pecah-pecah adalah hal yang paling sering dialami oleh bibir kita. Biasanya penyebabnya adalah paparan sinar matahari yang terik, kurang minum, terlalu banyak beraktivitas, sampai dengan akibat pemakaian lipstik yang tidak cocok. Nah, itu semua bisa diatasi dengan mengusapkan es batu pada bibir secara lembut.

Mencerahkan Bibir

Pemakaian lipstik yang tidak sesuai atau tidak cocok, pengaruh sinar matahari, sampai kebiasaan yang buruk seperti kebiasaan merokok dapat menyebabkan bibir kita menjadi gelap.

Tentu saja hal ini membuat kita menjadi tidak percaya diri dan sulit untuk menemukan lipstik yang cocok dengan bibir yang memiliki warna gelap. Nah, untuk mendapatkan bibir yang cerah kamu juga bisa mengusapkan batu es pada bibir setiap pagi.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Saat kita sedang menderita suatu penyakit tertentu misalnya seriawan, diare dan penyakit lainnya. Sering kali membuat bibir kita kering, pecah-pecah dan kulitnya menjadi mengelupas. Kulit yang mengelupas adalah sel kulit mati, yang kehadirannya bisa sangat mengganggu penampilan kamu, walaupun kamu sudah menutupinya dengan menggunakan lipstik tetapi tidak bisa melekat dengan baik.

Untuk mengangkat sel kulit mati tersebut kamu juga bisa menggunakan es batu dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Melembabkan Bibir
Bibir sehat identik dengan bibir yang lembut dan lembab, itu bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan menggunakan es batu rutin setiap hari.

Jika bibir kamu kering kamu juga tidak perlu menggunakan lipo balm untuk menutupinya, karena kadang ada kalanya lipstik tersebut tidak cocok digunakan jangka panjang, yang kadang malah akan meninggalkan warna kulit yang gelap ataupun mengering.

Untuk cantik itu sebenarnya gak perlu mahal kok ladies. Asal kamu tahu caranya dan pandai melakukan perawatannya. Dalam melakukan perawatan es batu diatas jangan lupa untuk memastikan kalau, es batu yang kamu pakai adalah es batu yang murni terbuat dari air putih, dan bukan dari es yang mengandung sari buah misalnya, sirup buah atau semacamnya, cukup dari air putih yang murni dan bersih saja ya...

Kalau untuk cantik itu bisa dengan mudah dan murah, kenapa tidak kita coba? Selamat mencoba...