Makanan yang Bisa Bakar Lemak Jahat dalam Tubuh Kamu

DokterCha - Lemak berlebihan dalam tubuh adalah hal yang sangat dihindari. Selain itu tumpukan lemak berlebihan di dalam tubuh juga dapat merusak penampilan, apalagi lemak jahat yang jika dibiarkan berada dalam tubuh kita bisa menyebabkan penyakit seperti obesitas, kolesterol, dan jantung koroner.

Makanan yang Bisa Bakar Lemak Jahat dalam Tubuh Kamu

Banyak sekali efek buruk dari kelebihan lemak dalam tubuh, baik bagi wanita maupun pria rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkan lemak yang tidak di inginkan. Bagi mereka yang suka menjalankan gaya hidup sehat, maka cara berolahraga secara teratur merupakan cara yang terbaik yang bisa dilakukan untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Menghilangkan Lemak Dengan Cuka

Bagi orang yang memiliki uang yang cukup akan melakukan perawatan khusus untuk membakar lemak dengan cara yang modern seperti sedot lemak dll.

Tetapi tahukah kamu, ternyata selain dengan olahraga dan tindakan medis, membakar lemak juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi makan tertentu. Lalu apa sajakah makanan yang bisa membakar lemak tersebut?

Makanan Pedas
Suka makan makanan pedas? Makanan pedas mengandung senyawa capcaisin yang bisa membantu membakar lemak yang ada didalam tubuh. Karena zat capcaisin yang terkandung dalam makan pedas dapat mengikatkan metabolisme tubuh.

Dengan begitu otomatis akan lebih banyak kalori dan juga lemak yang terbakar didalam tubuh. Selain itu zat capcaisin juga dapat meningkatkan jumlah lemak yang teroksidasi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

Telur
Ada sebagian orang yang mengatakan telur bisa bikin gemuk, dan pernyataan itu tidaklah tepat. Justru sebaliknya kandungan protein dalam telur malah bisa membakar lemak pada tubuh. Ini disebabkan kandung protein dalam telur bisa membantu proses metabolisme dalam tubuh.

Makanan kaya serat
Selanjutnya adalah makan yang memiliki kandungan serat tinggi. Bagaimana cara kerja makan berserat untuk mengurangi lemak yang ada pada tubuh kita? Makan berserat tinggi akan membuat kita kenyang lebih cepat walau kita hanya mengkonsumsi sedikit kalori.

Makanan berserat juga membantu metabolisme tubuh dan juga menghambat penyerapan karbohidrat oleh tubuh, sehingga penumpukan akibat akumulasi lemak dalam tubuh bisa diminimalkan.

Gandum

Gandum adalah makan yang dapat membakar lemak. Karena kandungan insulin dalam gandum cukup rendah, sehingga akan meningkatkan metabolisme tubuh secara lebih cepat sehingga akan membakar lemak yang ada pada tubuh kita.

Cuka

Bahan yang satu ini bisanya kita gunakan sebagai penyedap makanan seperti acar, bakso, siomay dan makan-makan lainnya. Tetapi tahukah kamu ternyata cuka juga bisa membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh tubuh kita.

Kandungan dalam cuka akan membangkitkan gen yang memproduksi enzim pemecah lemak. Dengan adanya enzim yang di produksi oleh cuka, maka proses pembakaran lemak yang ada didalam tubuh menjadi lebih cepat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah cuka sebanyak satu sendok teh setiap hari dengan mencampurkannya dengan makanan atau dengan segelas air putih.

Buah Apel
Apa kamu suka mengkonsumsi buah apel? kalau begitu berarti bagus sekali. Karena apel memiliki kandungan zat flabonoid yang bisa mempercepat proses metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh. Jadi mulailah untuk mengkonsumsi apel setiap hari untuk membantu pembakaran lemak yang ada didalam tubuh.

Buah Jeruk
Selain buah apel, jeruk juga bisa membantu membakar lemak. Buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi ini juga ternyata mampu membantu proses pembakaran lemak. Hal ini karena kandungan vitamin C dalam jeruk membantu proses pembakaran lemak.

Nah, itu dia makanan yang bisa membakar lemak jahat pada tubuh. Tetapi ada baiknya untuk mengkonsumsi makanan tersebut dengan dibarengi olahraga yang rutin. Olahraga yang ringan-ringan saja sudah cukup seperti misalnya joging setiap pagi.