Merahkan Bibir Dengan Cara Alami Ini

DokterCha - Bibir adalah salah satu bagian yang penting untuk menilai kecantikan seorang wanita. Para lelaki tentu saja akan menyukai bibir yang merah dan sensual, lembut dan juga kenyal, dari pada bibir yang kasar, hitam dan kempes. Bahkan bibir yang sensual akan selalu diasosiakan dengan bibir merah merekah.

Merahkan Bibir Dengan Cara Alami Ini

Tentunya ini akan menjadi masalah tersendiri, bagi para wanita yang memiliki bibir yang gelap.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan bibir menjadi gelap diantaranya adalah, kebiasaan merokok, sering minum teh atau kopi, paparan sinar matahari yang berlebihan, hingga penggunaan lipstik yang tidak cocok.

Baca juga: Manfaat es batu untuk kesehatan bibir

Hal-hal diatas dapat menghilangkan pelembab alami pada bibir, hingga akhirnya berubah warna menjadi gelap.

Hal yang utama dan pertama harus dilakukan untuk mendapatkan bibir yang merah alami adalah, membersihkan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk pada bibir setelah aktivitas sepanjang hari, sebelum tidur. Bersihkan bibir kamu dengan menggunakan air dingin setiap malam menjelang kamu tidur.

Hanya saja cara diatas masih belum cukup untuk mendapatkan bibir yang merah alami secara maksimal. Tentunya dibutuhkan beberapa cara lainnya untuk untuk mempercepat usaha anda dalam memerahkan bibir secara alami.

Nah, untuk itu anda bisa mencoba beberapa cara alami dibawah ini untuk mendapatkan bibir yang merah dengan bahan bahan alami:

1.Madu
Madu sudah sering digunakan sebagai solusi dari berbagai masalah kesehatan juga kecantikan, tanpa terkecuali untuk memerahkan bibir. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bibir setiap malam sebelum kamu tidur.

Olesan madu pada bibir akan membantu memelihara sel-sel kulit pada bibir dan akan membuatnya nampak lebih cerah secara alami. Satu hal yang harus kamu perhatikan pastikan sebelum kamu tidur tidak ada semut disekitar kamu, karena kamu bisa jadi akan menyesal kalau bangun pagi bibirmu sudah bengkak karena gigitan semut!

2.Jeruk Nipis
Pada dasarnya jeruk nipis merupakan bahan pemutih alami. Campurkan dua sendok makan air panas dengan lemon dan dua sendok makan madu, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit.

Setelah selesai bilas menggunakan air hangat. Jika kamu melakukannya secara rutin maka warna bibir yang gelap kehitaman akan berubah menjadi lebih kemerahan.

3.Air Mawar
Setiap hari ketika kamu menjelang tidur buatlah bola kapas kemudian basahi dengan air mawar dingin lalu usapkan pada bibir kamu, untuk mendapatkan bibir yang lebih lembut dan merah di hari berikutnya.

4.Daun Ketumbar
Kandungan dalam daun ketumbar mampu untuk memudarkan warna gelap pada bibir kamu. Caranya, haluskan dua lembar daun ketumbar dengan dicampur sedikit air, kemudian oleskan pada bibir dan tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5.Kunyit
Cara alami lainnya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau susu krim. Pijatlah bibir anda dengan pasta ini setiap hari, dengan lembut selama 5 menit. Ini akan membuat bibir kamu lebih kenyal dan merah alami.

6.Minyak Almon
Kurangnya kelembaban pada bibir bisa menyebabkan perubahan warna pada bibir. Untuk mengatasinya kamu bisa oleskan saja minyak almod pada bibir sebelum kamu tidur.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu bisa mencampurkan minyak almon dengan madu dan juga jus lemon. Kalau kamu tidak punya minyak almon maka bisa diganti dengan minyak zaitun.

7.Gliserin
Gliserin adalah bahan kimia yang memiliki manfaat banyak untuk kesehatan dan juga kecantikan, tak terkecuali untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini bisa membantu bibir kamu kembali kewarna alaminya.

8.Mentega
Setiap malam menjelang tidur oleskan mentega pada bibir kamu. Ini juga dapat membantu mengembalikan bibir menjadi lebih segar dan menjadi kemerahan.

9.Yogurt
Campurkan yoghurt, madu dan tepung beras, dan tak lupa beberapa tetae air jeruk nipis, juga bisa digunakan dengan teratur pada bibir dan membuatnya lebih kelihatan merah.

Sekian dulu yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara memerahkan bibir secara alami. Selamat Mencoba...