Tren Memutikan Kulit Dengan Krim Walet

DokterCha - Tren kecantikan terus saja berubah, dari waktu ke waktu semakin banyak tren yang bermunculan. Dari sekian banyak tren kecantikan yang muncul, tren perawatan pemutih kulit adalah yang biasanya paling banyak dicari, ini karena kaum wanita lebih percaya diri dengan kulit putih.

Tren Memutikan Kulit Dengan Krim Walet

Jika beberapa waktu lalu sempat muncul tren suntik vitamin C, kini muncul lagi tren yang baru di dunia kecantikan terutama untuk memutihkan kulit. Dan tren itu adalah memutihkan wajah dengan krim walet.

Baca Juga: Cara memerahkan bibir dengan alami

Apakah kamu pernah mendengar tentang krim walet? Sekarang krim walet sedang ngetren lho... Kalau kamu memang belum pernah dengar, yuk kita simak dulu sedikit gambaran tentang krim walet:

Krim Walet
Krim walet adalah krim yang terbuat dari air liur burung walet. Dari berbagai macam penelitian ditemukan bahwa, di dalam air liur burung walet terdapat senyawa penting yang sangat bermanfaat untuk kulit manusia diantaranya adalah, protein, zinc, derma white, UV-A, UV-B, vitamin C, dan ekstrak heerice serta 30 macam mineral lainnya.

Selain bisa memutihkan kulit ternyata air liur walet juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, dan membuat kulit bersinar.

Meskipun krim walet ini baru ngetren beberapa waktu belakangan ini, tetapi perawatan dengan air liur walet sudah digunakan sejak jaman cina kuno lho. Air liur walet ini digunakan sebagai salah satu perawatan para kalangan bangsawan seperti putri raja.

Di zaman modern sendiri, krim walet baru mulai direkomendasikan para ahli kecantikan sebagai salah satu perawatan kulit sejak tahun 2010 lalu. Banyaknya konsumen yang mendapatkan hasil yang memuaskan membuat krim walet ini semakin terkenal dan menjadi tren di dunia kecantikan. Sekarang sudah tersedia beberapa varian dari krim burung walet.

Dengan manfaat hebatnya tersebut, tidak heran jika perawatan kecantikan dengan krim walet menjadi salah satu perawatan yang membutuhkan biaya yang cukup banyak mengingat kualitasnya yang sangat tinggi dan terjamin. Sayangnya perawatan jenis ini hanya akan bisa dijangkau oleh kalangan menengah keatas, bahkan harganya disebut-sebut setara dengan harga emas.

Krim Walet Palsu
Tren krim walet sebagai salah satu perawatan kecantikan ini rupanya dimanfaatkan oleh beberapa oknum nakal. Karena harganya yang mahal dan tidak bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Mereka memanfaatkan kesempatan ini dengan cara membuat krim walet yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lainnya (dioplos).  Atau bahkan mereka memalsukan krim tersebut dengan membuat krim walet palsu dari bahan-bahan yang mereka racik sedemikian rupa sehingga menyerupai yang asli.

Jadi pada intinya, bila kamu mau beli krim walet jangan tergiur dengan harga yang murah karena bisa dipastikan krim tersebut palsu.

Cara Membedakan Krim Walet Palsu dan yang Asli
Supaya kamu tidak tertipu krim walet palsu, berikut tips untuk membedakannya.
  • Dari baunya, Krim walet palsu biasanya memiliki tekstur yang kasar dan agak cair, serta memiliki bau yang menyengat.
  • Tes pada kulit, Jika krim walet tersebut palsu, maka akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada kulit, seperti kemerahan dan rasa panas.
  • Lihat Hologram, krim walet asli memiliki tanda hologram tiga dimensi dengan tulisan "original" pada kemasannya.
  • Baca komposisinya, krim yang palsu biasanya tidak menyertakan daftar kandungan atau komposisi pada kemasan maupun selebaran produknya.
  • Dan seperti yang sudah dijelaskan diatas, lihat harganya, karena tidak ada krim walet yang harganya murah. So, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, karena memang biasanya harga gak bakalan bohong. Jadi, tidak masalah membeli produk mahal asalkan terjamin keasliannya.
Bagaimana.. tertarik, untuk menggunakan krim walet?